logo

Tentang Kami

“Menulislah dan jangan bunuh diri”

–Theoresia Rumthe

 

Salam IMC Campus. Selamat datang di surganya anak muda

Jika ada ikhwal yang membuat perasaan seorang mahasiswa mengharu biru, selain pertanyaan maha horror “Kapan sidang?” “Kapan kamu laku?”, itu adalah masa lalu. Ya, terdengar remeh, namun berhasil membuat kalang kabut. Sederhana tapi juga rumit. Padahal masa depan yang manis manja tentu mustahil tergapai jika anak muda Indonesia terus menerus mengutuk masa lalu. Meratapi sang pujaan hati yang sungguh teganya ijab sah dengan teman sendiri, ahh ditikung rupanya.

Setali tiga uang, Pak (mantan) Menteri, Anies Baswedan sepertinya turut serta mengamini lewat cuitannya di Twitter, “Anak muda memang minim pengalaman, maka ia tak menawarkan masa lalu, ia menawarkan masa depan”. Eh kami mengutip tweet Mas Anies, bukan karena tim sukses Beliau loh ya. Lagipula sadar KTP juga. Asal kalian tahu, KTP kami KTP Manchester.

Bangun pemuda pemudi Indonesia!

Ayo bangkit dari godaan mantan yang terkutuk. Sudah saatnya kebaperan kalian diberdayakan menjadi sebuah karya yang menginspirasi. Ya dengan tulisan, baik itu puisi, cerpen, essai, opini, feature, dan artikel-artikel lain yang menyuarakan kedilemaan kalian. Semua kejadian dan semua orang adalah lahan belajar dan berguna, bahwa dari hari-hari kita, tetap selalu ada yang bermanfaat bagi orang lain. Dan hidup ini peluang emas yang selalu bisa diperbaiki. Fiuhh sejak kapan saya seperti Mario Teguh.

Mari bergabung bersama IMC Campus dan menulis gagasan hati kalian. Daripada menulis secara gratis di Facebook, Instagram, atau portal lainnya, lebih baik menulis di IMC Campus. Akan ada “penyemangat” bagi setiap tulisan yang dimuat, ya walaupun mungkin untuk sebagian orang ini hanya receh-receh saja. Tulisan bisa berupa puisi, cerpen, essai, opini, feature, kabar kampus, review, kiat, quote, dll.

Mendekati penghujung untaian kata-kata, kami ingin berpesan agak bijak biar terkesan negarawan,” Menulislah dari hati, karena segala sesuatu yang berasal dari hati akan sampai ke hati”. Terima kasih untuk kalian semua yang akan dan telah bergabung dengan IMC Campus. Mari berjejaring dan saling menguatkan di keluarga besar IMC Campus. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, kalau sama-sama berat mending dipaketin aja. Bersatu kita teguh, bercerai kita ke Take Me Out.

IMC Campus mengukir peradaban dari Jambi untuk Indonesia. Salam literasi. Salam surganya anak muda.

(Redaksi)

 

Sebelum mengirim tuisan, simak syarat dan ketentuannya di bawah ini ya:

  • File tulisan dikirim dalam format microsoft word
  • Tulisan dikirim beserta foto/ilustrasi gambar
  • Foto/ilustrasi gambar besaran resolusi maksimal 90 KB, minimal 70 KB
  • Tulis sumber foto/ilustrasi gambar
  • Tulisan dan gambar yang disiarkan tetap menjadi hak milik kontributor
  • Tulisan yang sudah disiarkan di IMC Campus boleh disiarkan ulang ke media lain, dengan syarat mencantumkan bahwa pernah atau kali pertama disiarkan di IMC Campus
  • Sebelum karya disiarkan, IMC Campus berhak menyunting tulisan atau gambar
  • Bagi karyanya yang disiarkan di IMC Campus mendapatkan sejumlah uang honorarium
  • Kontributor yang baru, wajib melampirkan identitas diri (nama lengkap, asal sekolah atau kampus, domisili, foto pribadi, profil singkat, kontak person, no Whatsapp dan akun medsos) dan nomor rekening (nama bank)
  • Karya dikirimkan ke campus.imcnews@gmail.com
×
×