logo


Menginspirasi: Duta GenRe Kota Jambi Jalur Masyarakat Tahun 2018

15 Juli 2018 - 13:00:40 WIB - Penulis : Redaksi

Duta GenRe Kota Jambi 2018


Selamat tersesat dalam artikel yang bisa mengubah pandangan hidup sahabat IMC Campus, hati-hati jangan sampai pesaing sahabat membacanya juga, bisa-bisa kalian akan berubah jadi lebih baik bersama-sama? Wih, aminkan saja ya.

Kali ini, redaksi akan berbagi inspirasi melalui sepasang Duta GenRe (Generasi Berencana) Kota Jambi Tahun 2018 yang baru terpilih bulan Mei 2018 lalu. Kebetulan yang akan dibahas adalah dua anak muda pada pemilihan jalur masyarakat. Mereka adalah Joko Purnomo (21 Tahun, Mahasiswa FEB UNJA) dan Ani Suryani (21 Tahun, Mahasiswi FIB UNJA).

IMG-20180708-WA0057_2

Lantas, kenapa sih redaksi memilih mereka berdua sebagai topik artikel kali ini? Itu semua didasarkan pada pengalaman hidup mereka. Ternyata, Joko merupakan pemuda mandiri yang kuliah tanpa biaya dari orang tua, bagaimana tidak? Joko sang Duta GenRe Putera ini tidak gengsi untuk mandiri membiayai hidupnya dengan menjadi supir layanan ojek online. Kuliah pun dengan beasiswa dari pemerintah. 

Dan ternyata, Ani pernah menjadi seorang kuli panggul di sebuah toko grosir tidak lama setelah lulus SMA. Saat itu Ani mengira bahwa permohonan beasiswanya ditolak, hingga Ani memutuskan untuk merantau dan bekerja menjadi apa saja asalkan halal dan baik untuk dilakukan. Hampir sebulan Ani bekerja mengangkat berkardus-kardus beban berat dari lantai dasar hingga ke lantai tiga, tak disangka atas berita dari guru SMAnya kala itu, Ani lulus kuliah dengan beasiswa pemerintah.

IMG_20180606_053305_079

Joko dan Ani memiliki latar-belakang keluarga dan ekonomi yang hampir sama, tapi mereka berdua tak lantas minder dan menyerah. Bahkan dengan itu semua, mereka bertekad untuk mewujudkan semua mimpi dan melampaui keterbatasan.

"Hidup ini pilihan, jika ingin sukses, maka sesuaikan sikap kita agar pantas untuk menjadi pribadi yang sukses", ungkap Joko.

"Jika orang memandang saya sebelah mata, maka tugas saya bukanlah untuk membalas  mereka dengan sikap negatif pula. Namun, membuat mereka percaya pada kemampuan saya hingga memandang saya dari mata hingga mata kaki", tambah Ani.

Sepasang Duta GenRe ini juga mengajak sahabat semua untuk terus meningkatkan kualitas diri, karena bagi mereka siapa saja berhak menjadi pemenang. Tidak peduli siapa mereka, darimana asalnya, anak siapa, karena semua orang memiliki kesempatan yang sama selagi mereka mau berusaha dan menjaga kerendahan hati.

Wah, semoga sukses selalu ya dua Duta GenRe kita ini. Jangan lupa, remaja hebat adalah mereka yang mampu merencanakan kehidupannya sebaik mungkin: sehat, cerdas, ceria!

Eh, sering-sering naik ojek online lah kalau mau diboncengin sama Abang Joko. Hehe.

Semoga bermanfaat.

(Redaksi)

 

Komentar

×
×