logo


Yuk, Mengukir Rindu di Merangin!

08 April 2018 - 16:41:31 WIB - Penulis : Redaksi

ILUSTRASI.(Istimewa)


Maidiana

 

Halo Tems, masih ingat dong ya persoalan rindu itu berat ala si Dilan dan Millea, nah ternyata yang bisa bikin baper masalah rindu gak cuma mereka doang nih gaes. Ayooo tebak siapa? Nah bener gue wkwk, jadi malu deh^^, Merangin. Siapa Merangin, pasti sudah pada kenal dong ya. Merangin merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jambi yang memiliki berbagai suguhan wisata alam, seni, kebudayaan dan makanan khas daerah yang sangat menggiurkan mata, lidah maupun hati para pengunjungnya. Dan tak jarang membuat mereka susah move on dan rindu berlarut-larut untuk kembali berkunjung ke bumi tali undang tambang teliti ini tems.
Merangin dikenal dengan keelokan pesona alamnya baik di nusantara maupun mancanegara, terlebih setelah UNESCO memperhatikan Geopark Merangin sebagai salah satu situs warisan dunia. Geopark Merangin menjadi tempat hangat yang ramai diperbincangkan para penggila wisata. Eits, kali ini gue gak bahas Geopark Merangin yang udah cetar membahana itu tems.. tapi gue mau ngenalin destinasi Merangin lainnya yang mampu menyejukkan sukma para hati yang sedang berlelahan ini eeaaakk  .
*Tak Kenal Maka Tak Sayang.
Gak cuma PDKT-an aja lo gengs yang perlu kenalan^^, pesona alam Indonesia juga perlu kita kenali agar tidak ditikung tetangga sendiri. Untukitu supaya kita menyayangi serta menjaga apa yang menjadi milik kita, nih gue kenalin beberapa objek wisata pamungkas Merangin:
1.    Puncak Seribu Tangga
Puncak Seribu Tangga ialah sebuah obyek wisata yang terletak di desa Rantau Ngarau Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin. Obyek wisata ini masih tergolong baru , meski baru dan belum banyak diketahui masyarakat luas, Puncak Seribu Tangga telah mampu menarik perhatian kurang lebih 1000 turis lokal dan beberapa turis mancanegara pada awal tahun 2018. Obyek wisata ini recomended banget bagi pecinta alam, pasalnya  sebelum bertemu dengan Puncak Seribu Tangga pengunjung harus melalui perbukitan yang terjal dengan udara yang begitu sejuk, melihat beberapa kera yang bergelantungan pada pepohonan dan diiringi merdunya kicauan burung.  Recomended juga bagi yang punya pasangan biarmakin so sweet wkwkwk. Pasalnya dari Puncak Seribu Tangga pengunjung dapat melihat pemandangan alam yang asri menghijau, memandang keramahan pemukiman warga, menyaksikan pergerakan awan yang begitu dekat, serta mengabadikan moment indah pada  spot-spot foto yang pastinya kekinian banget.


2.    Gunung Masurai
Berbeda dengan Kerinci yang tersohor memiliki gunung tertinggi di Sumatra, Merangin ternyata juga memiliki gunung yang menarik untuk dikunjungi. Yaps gunung Masurai, gunung Masurai, belum banyak yang mengetahui keberadaan gunung ini, tapi siapa sangka gunung ini memiliki panorama alam yang memukau tiap pasang mata yang singgah padanya. Gunung ini terletak di desa Tanjung Putih, kecamatan Lembah Masurai. Dengan ketinggian 2.930 Mdpl gunung Masurai begitu indah dipandang terlebih disisi Selatan terdapat dua gunung, yakni gunung Nilo dan Sumbing yang berada di bentang bukit barisan. Gunung ini masih sangat alami, akses jalan menuju lokasi pun sudah muluss loo,, udara yang dingin  akan menyelimuti setiap perjalanan menikmati keindahannya dengan hamparan kebun pertanian milik warga, dan tempat ini sangat cocok bagi para tems yang hendak merefresh hati dan pikitran.


3.    Air Terjun Segerincing
Masih seputar Lembah Masurai nih gaes, selain ada gunung yang memukau, akan sangat sayang banget kalau kalian gak mampir ke air terjun yang satu ini. Air terjun segerincing,  air dengan tinggi sekitar 74 meter ini akan memanjakan para penggila wisata, percikan air yang berembun seperti asap warna putih akna menggelitik tubuh teman-teman, yang pasti bakal berkesan kalau ditambah main air sambil menangkap ikan yang tersedia di lubuk dekat pancuran.


4.    Danau Pauh
Temen-temen pasih ingat kisah cinta Farel dan Luna pada film My Heart ? Uuuh romantis banget. Nah Merangin juga punya danau nih, danau yang bikin melted, kaula muda kayak kita-kita nih cocok banget main ke Danau Pauh, dengan tiket masuk+parkir cuma 15k, kita akan disuguhkan danau yang berbentuk bulat dengan air yang jernih serta pemandangan alam yang mempesona tingkat dewa karena kecantikan gunung Masurai pun terpampang nyata dari danau ini gaesss. Mau keliling danau sama si doi pakek perahu? Bisa juga.

So Guys, sudah pada tau kan gimana indahnya Merangin mantepnya Jambi, itu sih cuma segelintirnya dan masih banyak lagi yang perlu dikunjungi dan setelah dikunjungi bikin rindu untuk berkunjung lagi, Untuk itu yang ngaku anak muda, ayo kunjungi destinasi lokal kita!

 “Indonesia negeri berjuta pesona yang selalu membuat jatuh cinta setiap pasang mata yang memandangnya, rasa cinta itu akan hilang ketika kita tak mau lagi menjaga dan merawatnya. Mari kita saling menjaga dan merawat agar pesona itu selalu merona”

Komentar

×
×